FAKTA ATAU MITOS: KACA FILM ANTI PELURU

Saat ini ada beberapa toko aksesoris mengklaim memiliki produk kaca film yang antipeluru. Padahal hingga saat ini tidak ada kaca film yang benar-benar antipeluru. Yang ada adalah kaca film jenis "Safety and Security". 
Antipeluru atau tidaknya sebuah kaca mobil itu lebih disebabkan karena kaca mobilnya yang memang sudah antipeluru, tapi bukan kaca filmnya. Mobil-mobil khusus seperti  kendaraan militer, mobil pejabat negara, mobil Presiden menggunakan kaca anti peluru.

Namun sebenarnya, padanan kata anti peluru masih kurang tepat. Pasalnya, kaca akan tetap hancur jika diterjang peluru, hanya saja lebih tahan. Jadi, akan lebih tepat jika disebut kaca tahan peluru. Untuk warga sipil, mungkin masih kesulitan memasang kaca ini pada mobil pribadinya karena kendaraan harus dimodifikasi khusus.
Film Safety and Security memberikan lapisan kuat pada kaca, terbuat dari polyester high-tensile dan perekat agresif untuk ketahanan benturan.

Manfaat Keamanan Utama dari kaca film jenis ini:
Glass / Impact - memberikan kemampuan benturan, ledakan dan tabrakan pada skala tertentu.
Perlindungan dari Puing Terbang - mengurangi risiko yang terkait dengan pecahan kaca dan puing-puing yang terbawa ketika misalnya terjadi ledakan atau angin topan.
Perlindungan serpihan kaca - Kaca film akan memegang pecahan kaca pecah di tempat, membantu untuk menghindari bahaya lebih besar bagi orang yang lewat.
Penyelamatan dan Pembersihan Pasca-insiden - Kaca film mengamankan pecahan kaca membuat proses penyelamatan dan pembersihan menjadi aman dan efisien.

Biasanya kaca film jenis ini memberi Anda perlindungan terhadap efek negatif dari sinar UV, tetapi tidak menolak panas, meskipun ada juga jenis safety and security films yang menolak panas namun berharga lebih mahal.

Ketebalan lapisan film 2 Mil hingga 14 Mil memberikan tingkat perlindungan yang berbeda-beda. Ketebalan kaca film ini lebih tebal dari kaca film penolak panas yang biasa dipasang di mobil (1.5-2 Mil)  (Mil adalah ukuran yang sama dengan seperseribu inci, atau 0,001 inci. Sebagian besar rambut manusia adalah seperseribu inci, atau 0,001 inci).

Kaca film safety and security  akhir-akhir ini banyak permintaan untuk meningkatkan keamanan sistem jendela gedung/hunian yang ada. Jika terjadi kecelakaan atau ledakan, telah terbukti bahwa serpihan kaca yang terbang dapat menyebabkan sebagian besar cedera. Karena kaca film akan mengikat kaca, ancaman cedera dari jendela yang hancur sangat berkurang. Safety and Security Films memberikan tingkat perlindungan yang lebih baik daripada kaca film biasa dan memiliki garansi. Film ini memberikan pertahanan yang efektif  terhadap penyusup, kecelakaan, ledakan dan cuaca - membantu menyelamatkan nyawa dan melindungi properti Anda.