JAGA KONDISI TUBUH DAN KENDARAAN SAAT MUDIK (DAN BALIK)

Setiap tahun menjelang Lebaran, kita selalu disibukkan hajatan nasional berupa program mudik berjamaah. Iya, semua orang disibukkan oleh program mudik berjamaah ini. Dari pemerintah, jasa marga dan yang pasti kita, para pelaku mudik. Banyak orang memilih mudik naik kendaraan pribadi dengan alasan lebih fleksibel dan hemat. Namun, mudik dengan kendaraan pribadi juga memiliki tingkat resiko yang besar.

Anda selalu dianjurkan agar tidak memaksakan diri jika tubuh mulai terasa letih dan penat. Toh di sepanjang jalur mudik ada banyak tempat istirahat yang bisa dimanfaatkan untuk mengembalikan kebugaran tubuh. Selain itu, mesin kendaraan juga bisa beristirahat sejenak.

Tempat lain yang bisa dijadikan lokasi beristirahat adalah SPBU yang semakin dibaguskan dan ditambah fasilitasnya. Bukan semata tempat untuk mengisi bensin, SPBU kini mempunyai fasilitas yang memungkinkan Anda untuk shalat, makan-minum di restoran atau kafe, belanja makanan ringan, mengambil uang di ATM hingga menambah tekanan angin ban atau air radiator.

Menggunakan bantal kecil dapat dilakukan untuk membantu mengurangi rasa lelah di bagian leher. Khusus untuk pengemudi, atur jarak antara jok dengan kemudi sedemikian rupa sehingga lutut pengemudi berada sedikit lebih tinggi dari pinggul agar kaki tidak menggantung di ujung jok. Kaki yang menggantung bisa menghambat aliran darah.

Perjalanan panjang serta medan yang cukup berat sangat mungkin membuat pengendara dan penumpang mobil merasa kelelahan. Betapa tersiksanya kita, jika selama perjalanan mudik itu kaca film mobil yang kita gunakan adalah kaca mobil abal-abal. Sedang haus dan lapar menjalankan puasa, matahari terik di atas kepala, panas matahari masuk ke dalam mobil, berasa dioven, keluar dari mobil mungkin kita sudah jadi brownies. Apalagi kalau kita bawa buah hati yang masih kecil, pasti makin tersiksa. Untuk mengatasi masalah ini, V-Kool menjadi solusi yang jitu.

Dengan memakai kaca film V-Kool, Anda akan berkendara lebih nyaman karena kabin kendaraan lebih dingin. Memakai V-Kool dapat mengurangi penggunaan penyejuk udara (AC) untuk mendinginkan mobil. Pengurangan penggunaan AC berarti mengurangi beban mesin kendaraan. Kaca film V-Kool, dapat meningkatkan efisiensi bahan bakar mobil Anda sebanyak 3 persen. (***)