5 Tipe Sepatu Wanita yang Cocok Untuk Mengemudi

Salah satu kunci kenyamanan dalam berkendara adalah sepatu.Walaupun digunakan untuk kaki, sepatu memiliki peran yang besar untuk menunjang penampilan, namun jangan hanya mementingkan model saja tetapi kenyamanan juga harus tetap diperhatikan apalagi dalam hal berkendara.

Banyak model sepatu yang dapat digunakan dalam berkendara , namun tidak semua sepatu itu nyaman dan aman untuk berkendara. Berikut beberapa model sepatu yang dapat anda gunakan pada saat berkendara,:

 

Sneakers

Selain dipercaya modis dan kekinian , beberapa sneakers juga dapat diandalkan untuk mengemudi. Asal tetap dengan sol yang tidak begitu tebal dan mesti berbahan karet agar tidak licin saat kaki menginjak pedal rem kuat-kuat di keadaan darurat.

 

Slip on loafers

Selain fashionable , sepatu tanpa tali ini mudah dipakai dan memiliki bahan yang lentur dan berpori. Efeknya pergelangan kaki dan jari dapat bergerak bebas dan ringan serta tidak membuat alas kaki panas.

 

Flatshoes

Sepatu ini juga aman untuk berkendara, karna sepatu ini membuat kaki kita menjadi lebih fleksibel dan nyaman dalam menginjak gas atau rem.  Flatshoes yang dipilih juga harus tidak licin, pilih yang mudah digeser atau merosot dari pedal.

 

Sepatu sandal

sepatu sandal dengan karet yang tidak licin agar perpindahan kaki dari gas ke rem tidak terpeleset.

 

Boots

Sepatu ini disarankan untuk di gunakan dalam berkendara, namun hanya boots yang memiliki bahan dan alas sol yang tidak terlalu tebal, apabila boots yang memiliki bahan dan alas sol yang tebal akan membuat kegerahan serta gerak pergelangan kaki terbatas.