Harga Dan Spesifikasi Datsun Cross Yang Baru Dirilis

PT. Nissan Motor Indonesia hari ini resmi meluncurkan Datsun go Cross untuk menyasar pasar mobil crossover Indonesia di Kota Kasablanka, Jakarta, Kamis 18 Januari 2018.

Datsun Indonesia baru memberikan harga perkiraan yakni mulai Rp163 juta untuk Datsun Cross transmisi manual, sedangkan transmisi otomatis CVT sekitar Rp175 juta.

Sedangkan untuk spesifikasi, tampilan eksterior dan interior Datsun Cross tampak lebih canggih dan sporty dibandingkan varian lawasnya, Datsun Go Panca dan Go Panca Plus.

Pada interior, Datsun Cross menghadirkan head unit touch screen dengan audio layar sentuh 6.75 inci yang dilengkapi bluetooth, USB, AUX dan sambungan ke ponsel pintar. Selain itu, perjalanan akan terasa nyaman dengan kabin yang lebih senyap atau less noise.

Lebih lanjut, Datsun Cross yang menyasar pasar mobil crossover (kawin silang) antara MPV dan SUV ini memiliki eksterior yang lebih segar dengan enam pilihan warna. Lampu projector membuat pencahayaan lebih terang, ditambah LED Signature membuat tampilan makin sporty.

Sistem auto light secara otomatis menerangkan keadaan sekitar pada waktu gelap. Serta, fog lamp yang memaksimalkan jarak pandang di saat hujan, berkabut, atau berdebu. Desain aerodinamis di bagian belakang yang dilengkapi sinyal rem High Mounted Stop Lamp (HMSL).

Pada fitur keselamatan, Datsun Cross dilengkapi fitur dual airbag guna memberi perlindungan pada penumpang di baris depan saat terjadi benturan. Fitur lain yakni vehicle dynamic control atau fitur untuk menjaga mobil tetap berada di jalur saat bermanuver dan anti-lock braking system atau fitur guna mencegah roda terkunci saat pengereman mendadak.

Andalan anyar Datsun Indonesia ini mengusung mesin bensin dengan performa tentu lebih baik berkat torsinya yang besar. Transmisi manual tenaga yang disemburkannya mencapai 68 hp, sedangkan transmisi CVT 78 hp. Tawaran menarik lainnya, ground clearance yang lumayan tinggi, 200 milimeter dan ban dimensi lebih besar 15 inci.