Begini Cara Membedakan V-KOOL Asli dan Yang Palsu

Stiker menjadi salah satu ciri khas saat mobil sudah dipasangi kaca film V-Kool. Sayangnya, banyak oknum yang tidak bertanggung jawab yang bisa saja memasang stiker merek kaca film V-KOOL untuk mengelabui konsumennya dengan kaca film lain.

Akal-akalan ini tentu sangat merugikan konsumen lantaran kualitas yang didapat bukanlah kaca film asli. Nah, bagi Anda yang tak ingin tertipu tentu pantas berhati-hati. Perlu juga mengetahui tips untuk membedakan stiker kaca film yang asli dengan yang palsu.

Dikatakan Business Development Director PT V-KOOL Indo Lestari,  Lianto Winata, ada tiga cara untuk membedakan kaca film V-Kool asli dengan yang palsu.

"Pertama itu jangan pasang di luar outlet resmi. Kalau pasang di luar outlet resmi, dan teknisi yang memasang tidak pakai baju V-KOOL atau produk dari group kami, bisa jadi itu palsu. Orang yang memalsukan, biasanya pakai film entah merek apa, kemudian dipasang stiker produk kami," kata Lianto.

Cara yang kedua, kata Lianto, adalah dengan melakukan pengecekan di outlet resmi V-Kool. Artinya, konsumen membawa mobil yang kacanya sudah dipasangi film, kemudian nanti akan dilakukan pengecekan keaslian produk film yang ada di mobilnya.

Cara lainnya terkait garansi produk. Kaca film palsu jelas tidak memiliki garansi resmi dari V-KOOL. Garansi yang diberikan oleh PT V-Kool Indo Lestari sendiri, kata Lianto, bisa diakses online sehingga, konsumen bisa mengetahui secara jelas, karena ada nama konsumen, jenis mobil serta nomor rangka mobil yang dicatat di dalamnya.