Anjuran Tingkat Kegelapan Kaca Film Samping dan Belakang

Saat beli mobil baru, biasanya diler sudah memaketkannya dengan pelapis kaca atau yang sering disebut kaca film. Namun, kaca film yang diberikan kebanyakan berkualitas standar.

Tak jarang, banyak pemilik yang tak puas dengan kaca film bawaan mobil, dan menggantinya dengan yang lebih baik. Tujuannya, menghalau lebih banyak panas yang masuk dalam kabin, serta agar AC terasa lebih dingin.

Aturan tentang kaca film yang dipasang memiliki batas maksimal atau persentase kegelapannya. Contohnya kaca depan, bagian ini direkomendasikan tingkat kegelapan maksimal 40 persen

Karena kaca depan tak boleh terlalu gelap, penting untuk pandangan ketika berkendara, khususnya malam hari.

Berbeda dengan kaca depan, pada kaca samping batasan presentase bisa dibuat lebih gelap. Untuk kaca samping dan belakang, kami rekomendasikan tingkat kegelapan 60% sampai 80%. Bagian ini boleh lebih gelap karena tak terlalu menggangu visibilitas berkendara, hanya berpengaruh sedikit kepada kaca spion yang agak gelap, tapi tetap bisa terlihat.

Yang penting, kaca film harus dapat menolak panas secara maksimal, sehingga Anda bisa berkendara dengan aman dan nyaman.

Karena Anda layak dapat yang terbaik.