Ngabuburit Yuk!

Di bulan Ramadan seperti sekarang ini, istilah ngabuburit pastinya diucapkan hampir setiap hari. Yup, ngabuburit adalah sebutan sebagai waktu yang dihabiskan menuju saatnya berbuka puasa. Istilah ngabuburit berasal dari bahasa Sunda, yakni ‘burit’ yang berarti waktu menjelang sore hari. Banyak orang melakukan berbagai kegiatan saat ngabuburit menjelang berbuka puasa
Biasanya, masyarakat Indonesia lebih senang ngabuburit dengan aktivitas positif seperti mengaji atau jalan-jalan sore sambil belanja takjil. Kamu bisa ngabuburit dengan beberapa kegiatan berikut ini:

1. Bikin takjil sendiri
Daripada beli terus, sesekali kamu bisa coba buat sendiri takjil. Selain kamu bisa memilih bahan-bahan yang digunakan, menghabiskan waktu sambil memasak juga menyenangkan sehingga terasa lebih cepat tiba saat buka puasa.  

2. Jualan takjil
Kalau ternyata takjil buatanmu hasilnya enak, bisa nih dijadikan usaha selama bulan Ramadan, sekalian nabung buat lebaran nanti. Atau, kamu bisa ajak teman yang jago masak  bikin usaha bareng.

3. Wisata religi
Mengisi ngabuburit sambil menjelajahi masjid-masjid besar di daerahmu tentu bisa jadi kegiatan yang bermakna. Setelah salat Ashar, biasanya masjid-masjid besar mengadakan berbagai kegiatan seperti kajian dan tadaris yang bisa kamu ikuti. Menjelang Magrib, para Jemaah di masjid baisanya berkumpul dan menikmati takjil gratis yang disediakan masjid. Sambil menunggu saat berbuka, kamu bisa bertemu banyak orang baru dan berbagi cerita. Kegiatan seperti ini pasti akan meninggalkan jejak di ingatan dan jadi momen yang bikin rindu Ramadan.

4. Browsing sosial media
Kegiatan lain yang sering dilakukan saat sendirian adalah berselancar di lini masa media sosial. Selain bisa mengisi waktu luang sebelum berbuka, kita juga bisa mendapatkan berbagai macam informasi bahkan hiburan. Yang paling bisa bikin happy ngabuburitmu adalah browsing promo-promo Ramadan.
Seperti yang diberikan kaca film V-KOOL dengan tajuk “Promo Spesial Ramadhan”. Program ini berupa potongan harga 30% dan cashback hingga Rp 500 ribu. Program ini diadakan mulai 15 Mei 2018 hingga 30 Juni 2018. Program ini dapat konsumen peroleh untuk seluruh pembelian produk kaca film V-KOOL melalui aplikasi marketplace Tokopedia (https://www.tokopedia.com/v-kool). Dengan membeli produk V-KOOL di tokopedia, konsumen tetap dapat memilih untuk melakukan pemasangan di  rumah atau pun di diler V-KOOL terdekat di seluruh Indonesia.