7 Makanan Kekinian VS Jajanan Tradisional: Kamu Masuk Team yang Mana Nih?

Merebaknya makanan kekinian makin mengikis minat terhadap jajanan tradisional, khususnya di kalangan anak muda zaman sekarang. Padahal, jajanan tradisional pun nggak kalah enak dan juga nggak jauh beda dengan makanan kekinian, lho! Coba deh lihat perbandingan antara makanan kekinian dan jajanan tradisional ini, kamu masuk tim yang mana nih?

Banana Nugget VS Gemblong
Sekilas tampilannya mirip ya? Namun, isi dan rasanya ini agak sedikit berbeda. Banana Nugget adalah makanan kekininan yang berbahan dasar pisang yang dibalut dengan tepung yang ketika digoreng membuat teksturnya seperti nugget. Kalau gemblong, terbuat dari adonan tepung beras ketan putih yang diuleni hingga kalis, dan balut dengan gula merah. Sama-sama manis, kamu lebih suka yang mana nih?

Bola Ubi Kekinian VS Bola Ubi Gula Merah
Bola ubi belakangan ini jadi trend makanan hits anak kekinian. Mulai dari bola ubi tanpa isi, dengan tambahan dipping sauce seperti cokelat, nutella, hingga yang dilumeri topping keju dan green tea. Di sisi lain, ada juga bola ubi versi jajanan pasar yang di dalamnya berisi gula merah yang meleleh. Lebih suka yang kekinian apa versi jajanan pasar?

Dorayaki VS Kue Kamir
Kalau dulu Dorayaki cuma bisa dilihat di kartun Doraemon, kini Dorayaki banyak dijual di mall-mall di kota besar. Tapi sadar nggak sih kalau dorayaki sudah ada lama di Indonesia? Di pasar tradisional, kamu bisa temukan Kue Kamir yang bentuknya sebelas-dua belas dengan dorayaki. Suka yang versi Jepang apa lokal punya nih guys?

Crepes VS Leker
Crepes memang gampang banget kamu temukan di hampir seluruh mall di kota besar, aromanya pun suka menggoda saat lewat. Banyak kalangan yang mampir untuk beli dessert yang berisi banyak filling seperti, cokelat, keju, es krim, dan masih banyak isian lainnya. Kalau di pasar tradisional, kamu bisa beli crepes ala kaki lima yaitu Leker, dengan harga yang jauh lebih murah. Menurut kamu lebih enak yang mana?

Roti Bun VS Roti Sobek
Roti Bun juga lagi hits di kalangan anak kekinian Jakarta. Isinya yang bermacam-macam dan lumer di mulut, bikin banyak digemari pencinta makanan manis. Kalau flashback ke zaman dulu, ada roti sobek isi yang dijual di warung dan toko kelontong, yang berisi cokelat, keju, dan srikaya. Pilih yang mana hayo?

Smoothies Bowl VS Sop Buah
Tampilannya nggak kalah seger kan, guys? Kalau smoothies bowl berisi jus dan potongan buah yang teksturnya agak kental dan padat, lain halnya dengan sop buah yang berisi potongan buah segar yang airnya bisa bikin kamu merasa lebih segar saat meminumnya. Menurutmu, segaran yang mana?