Seberapa Penting Kaca Film Untuk Mobil?


Pemakaian Kaca Film pada mobil merupakan hal yang lumrah di Indonesia. Baik bawaan pabrik atau ada yang sengaja melapisinya menggunakan kaca film.Namun, banyak juga kaca film yang diberikan gratis oleh pabrikan memiliki kualitas yang rendah. Terkadang hal ini dilakukan untuk mengejar keuntungan penjualan yang lebih tinggi dengan mengorbankan kenyamanan konsumen atau pengemudi.


Baca juga: Memilih Film Terbaik Untuk Kaca Depan http://ikoolclub.com/ikool/index.html?readmore=1&idx=2858986481382c4c4a05bd519aac59e6#


Lantas, seberapa pentingkah kaca film di mobil untuk pengemudi? Kaca film dengan kualitas tinggi dan mampu menolak atau memantulkan panas, sedangkan kaca film biasa menyerap panas.Panas yang diserap ini lama kelamaan akan membuat kabin panas sehingga fungsi kaca film menjadi tidak efektif. Kaca film ang baik mampu menghemat konsumsi BBM lantaran kondisi suhu kabin yang lebih baik lantaran penyejuk udara tidak perlu bekerja terlalu keras

Tak hanya menjaga suhu kabin tetap sejuk, tapi juga menghalau paparan sinar ultraviolet dan infra merah yang memiliki efek kurang baik bagi kulit. Selain itu kaca film juga memiliki fungsi tambahan yaitu dapat memberi privasi kepada pengemudi dan memberikan keamanan berkendara.

Kaca film juga membantu mencegah kaca berhamburan saat terjadi benturan atau tekanan. Kaca yang pecah akan tetap merekat pada lapisan film.Tak heran jika banyak orang yang rela merogoh kocek untuk memasang lapisan film terbaik seperti V-KOOL pada kaca mobilnya, demi mendapat kenyamanan maksimal.