Mau Beli Kaca Film Murah? Ini Risikonya

Apapun jenis mobilnya, tampangnya bisa terdongkrak jadi lebih keren dengan penggunaan kaca film pada kacanya. Mau kesan elegan, VIP, maupun standar bisa didapat dan secara otomatis memberikan tampilan beragam profil pada mobil tersebut.

Kaca film biasanya diberikan secara gratis oleh dealer saat membeli mobil baru. Tapi bagaimana bila kita membeli mobil bekas? Atau ketika kaca film sudah mulai rusak dan memerlukan penggantian? Tentu selalu ada pilihan. Bisa memilih produk yang murah atau kelas premium.

Bagi anda yang punya rencana untuk memasang kaca film sendiri, atau mengganti kaca film ada baiknya mulai dari sekarang mengetahui cara memilih dengan benar. Karena jika asal beli kaca film bukan saja tampilannya jauh dari seperti yang diharapkan, tapi usianya bisa-bisa tak awet.

Biasanya karena alasan biaya, banyak pemilik kendaraan yang pilih kaca film murah. Meski harus diakui kaca film murah juga bisa menjaga privasi kita, namun hampir tak ada kelebihan lain alias hanya gelap saja.

Proses pemasangan kaca film yang menggunakan alat pemanas akan berpengaruh pada lapisan kaca film kualitas rendah. Kaca film kualitas rendah setelah pemasangan akan memudar warnanya dalam beberapa bulan.

Selain itu pula, kaca film murahan juga justru rentan terhadap terik matahari. Kaca film tersebut jika sudah terpasang dan sering kena panas matahari bisa saja mengelupas sedikit demi sedikit.

Bercak gelembung udara juga mudah timbul di kemudian hari. Ini diakibatkan dari perekat pada film yang tidak bekerja semestinya pada kaca.

Selain itu, untuk membuktikan kualitas kaca film bagus atau tidak bisa dilakukan “Cek Kualitas Kaca Film”. Anda bisa datang ke Dealer V-KOOL untuk mengetahui bagaimana kualitas kaca film yang ada di mobil Anda.

Dengan alat khusus yang hanya dimiliki oleh V-KOOL, Anda bisa mengetahui jenis dan performa kaca film serta membandingkan bagaimana seharusnya kaca film yang baik. Anda juga bisa merasakan panas yang sampai ke badan, sehingga bisa membandingkan langsung beragam tipe secara lebih presisi. Karena di negara tropis seperti Indonesia ini, kaca film juga harus mampu menolak panas serta radiasi matahari secara baik.

Maka dalam memilih kaca film tentu lebih baik yang punya kualitas bagus. Memang harganya lebih mahal, tapi buat apa beli yang murah tapi kualitasnya jelek dan mengharuskan untuk lebih cepat ganti baru?