Tren Keke Challenge yang Berbahaya, Jangan Ditiru Ya!

Media sosial instagram sedang tren dengan video Keke Challenge atau 'In My Feelings' challenge. Di samping sedang viral, tantangan ini mengandung resiko yang membahayakan. 

Aturan dalam tantangan ini, Anda harus  menari dengan latar suara lagu "In my Feelings" dari Drake. Tarian dilakukan di luar mobil yang sedang berjalan.

Awalnya, Anda berada di dalam mobil yang melaju. Ketika lagu diputar, Anda keluar dari mobil, dan menari mengikuti mobil sementara mobilnya tetap berjalan lambat. Biasanya pengemudi yang akan merekam aksi sang penari. Tantangan ini viral di dunia maya.

Praktisi keselamatan berkendara menganggap Keke Challenge ini merupakan tindakan berbahaya. Soalnya, tantangan ini melibatkan kendaraan yang melaju meski kecepatannya rendah.  Aksi keluar dari mobil yang tengah bergerak (walaupun dengan kecepatan rendah) berisiko besar mengakibatkan Anda terjatuh, bahkan terlindas dan tertabrak/menabrak objek lain di jalan.

Ketika berkendara pengemudi harus fokus dalam mengendalikan kendaraan, hal ini sulit dilakukan jika sambil merekam video. 
Untuk itu, Keke Challenge tidak disarankan dilakukan baik di lingkungan umum maupun lingkungan perumahan. Mobil yang bergerak sewaktu-waktu bisa menjadi ancaman dan membahayakan lingkungan dan pengguna jalan lainnya.